Mutiara Salaf

ikuti jejak kami dan janganlah kamu mengadakan kebid’ahan. Sungguh agama Islam telah mencukupi bagi kehidupan kalian (Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu)

Prinsip-prinsip  sunnah menurut kami adalah berpegang teguh dengan ajaran para sahabat Rosulullah dan mencontoh mereka (Al-Imam Ahmad bin Hambal rahimahullah)

Ulama kami terdahulu selalu mengingatkan bahwa berpegang teguh dengan as-sunnah adalah keselamatan (Al-Imam Az Zuhri rahimahullah)

Pondasi al jama’ah adalah para sahabat Rosulullah, siapa saja yang tidak mengambil ilmu dri mereka sungguh telah sesat dan terjatuh dalam kebid’ahan (Al-Imam al-Barbahari rahimahullah)

Sederhana didalam AS sunnah lebih baik daripada bersungguh-sungguh didalam kebid’ahan (Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu)

Tidak seorangpun dari makhuk Alloh melainkan bisa diambil pendapatnya atau bisa ditolak kecuali Rosulullah (Al-Imam Mujahid rahimahullah)

10 Tanggapan

  1. Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh…

    Subhanallah, ukhty.
    Anti menempuh pendidikan di IAIN Semarang, yang menurut berita-berita terkenal sebagai sarangnya JIL di Jawa Tengah.

    Tetaplah istiqomah di atas manhaj salaf, wahai ukhty… sesungguhnya anti-lah mutiara itu apabila tetap teguh dan mendakwahkan manhaj yang mulia ini pada teman-teman anti…

    Barakallahu fiyk…

  2. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    good blog indeed 😀

    @nurulaeni
    Wa’alaykumsalam warohmatullah….

  3. @kresna
    kunjungan balik

  4. Tidak akan baik ummat yang akhir ini, Kecuali dengan apa yang telah membuat baik ummat terdahulu (sahabat,tabi’in, tabiut tabi’in). monggo mampir ke tempat ana … barakallahu fiekum.

  5. assalamu alaykum….
    keep istiqomah meniti jalan ini
    nice blog moga bermanfaat bg umat…

  6. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    salam ukhuwwah..

  7. 🙂 tiga. horee..

    ini sudah ketiga kalinya kresna ngisi page ini.

    Pelajarilah Ilmu, karena mempelajarinya karena Allah adalah khasyah, Menuntutnya adalah ibadah, mempelajarinya adalah Tasbih, mencarinya adalah Jihad, Mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahui adalah Shadaqah, menyerahkan kepada ahlinya adalah Taqarrub. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian. [Muadz bin Jabal radhiyallahu’anhu]

  8. jazakallah atas ilmunya..

    ana ijin copas juga untuk di sebarkan kpd kaum muslimin..

    barokallahu fikum.

  9. @Ghani Ar Rasyid:
    Mesra bener bro

  10. sangat bermanfaat

Tinggalkan komentar